فعالية برنامج حفظ المفردات لفهم قراءة في اللغة العربية للطلاب الفصل السابع بمعهد بحرالدين جنجى مولى مواراتائيس مركزية أنكولى مواراتائيس مقاطعة تبانولى الجنوبية.
Abstract
Menghapal kosa kata Bahasa Arab adalah suatu aktifitas yang diharapkan untuk meningkatkan pemahaman qira’ah dalam Bahasa Arab pada pelajaran Bahasa Arab. Masalah dasar penelitian ini adalah kebanyakan siswa kelas tujuh pondok pesantren Baharuddi tidak menyukai pelajaran Bahasa Arab dan kemampuan mereka rendah sebab tidak paham Qira’ah dalam Bahasa Arab. Dan adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menetepkan keefektifan program hapal mufradat untuk pemahaman qira’ah dalam Bahasa Arab. Adapun metodelogi yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif, dan tujuan kuantitatif ialah untuk menetapkan hipotesis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa program hapal mufradat efektif untuk pemahaman qiraah dalam Bahasa Arab bagi siswa kelas tujuh pondok pesantren Baharuddin Janji mauli Muara Tais kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan. Maka hipotesis (Ha) diterima dan (H0) ditolak.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.62086/ej.v1i2.474
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Saqdiatul Khoiriyah, Musyrifah Hakim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
El-Mahara: Jurnal Pendidikan dan Bahasa Arab
YAYASAN AL-AHLIYAH ISLAMIAYAH AEK BADAK
Jl. Mandailing Km 37 Desa Aek Badak Julu Kec. Sayur Matinggi, kode pos 22774, Kab. Tapanuli Selatan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
